Diduga Jadi Lokasi Peredaran Narkoba di Tahun Baru, Hotel di Surabaya Diawasi

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 16:19 WIB
Presiden Jokowi siap menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin COVID-19. Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Edizon Isir juga siap menjadi orang pertama yang divaksin di Kota Pahlawan.
Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir (Foto: Esti Widiyana)
Surabaya -

Polisi akan mengawasi dan melakukan razia secara tertutup di hotel dan apartemen di Surabaya. Itu dilakukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba pada pergantian tahun.

"Kita mengatisipasi karena ada pergantian tahun 2020 ke tahun 202. Jadi ada beberapa titik di hotel apartemen yang selama ini sudah kami profiling. Kita juga sudah meminta kerjasama dengan pihak manajemen hotel dan apartemen," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir kepada wartawan, Sabtu (26/12/2020).

Isir mengatakan dari hasil pengembangan kasus narkotika pada minggu kedua, bulan Desember 2020, ada indikasi para pengedar dan bandar beralih ke hotel dan apartemen.

"Karena dari proses pengungkapan di minggu kedua bulan Desember ini, ada indikasi akan digunakan untuk memenuhi permintaan pasar menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021. Untuk itu saya sudah perintahkan ke Kasat Narkoba, Kasat Reskrim, dan Polsek jajaran untuk buka mata dan telinga, pasang radar tinggi-tinggi memonitor tadi, hotel, apartemen, kafe," beber Isir.

Isir mengungkapkan dari profiling yang dilakukan oleh pihak kepolisian ada belasan lokasi yang sudah terpantau.

"Ada 15 titik ada di Surabaya dan ada beberapa titik juga di Malang. Tetap akan kita lakukan kerjasama," ungkap Isir.

Simak juga video 'Polri Musnahkan 290 Kg Ganja dan 89 Kg Sabu':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2