Balap Liar di Sidoarjo Dibubarkan, 100 Motor Diamankan

Balap Liar di Sidoarjo Dibubarkan, 100 Motor Diamankan

Suparno - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 09:11 WIB
balap liar di sidoarjo
100 pelaku balap liar diamankan (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Balap liar di Sidoarjo dibubarkan. Selain meresahkan dan mengganggu, polisi juga tak ingin balap liar tersebut jadi media penyebaran COVID-19.

Balap liar yang dibubarkan ada di dua titik yakni di Jalan Jenggolo dan Jalan Arteri Porong Sidoarjo. Waka Polresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana mengatakan setelah mendapatkan laporan masyarakat bahwa di jalan tersebut sering dilakukan balap liar, maka pihaknya langsung merespons dan membubarkan balap liar tersebut.

"Ada 100 sepeda motor beserta pemiliknya yang berhasil diamankan. Mereka akan dilakukan pembinaan di Mapolresta Sidoarjo," kata Deny kepada wartawan usai penggrebekan, Minggu (26/12/2020).

balap liar di sidoarjoPelaku balap liar dinaikkan ke truk (Foto: Suparno)

Deny menjelaskan selain diperiksa, pelaku balap liar ini kemudian dilakukan tindakan tilang. Karena di tengah masa pandemi, Mereka yang tertangkap akan dilakukan tes rapid dan urine. Lalu dilakukan pembinaan dengan dipanggil orang tuanya.

"Sepeda motornya yang tidak sesuai standar, seperti bila ada menggunakan knalpot brong juga akan minta supaya diperbaiki atau dikembalikan ke standarnya," tambah Deny.

Deny menjelaskan razia balap liar bakal terus digencarkan. Terlebih lagi jelang tahun baru 2021, Diharapkan melalui razia seperti ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua masyarakat. Sehingga situasi kamtibmas di Sidoarjo berlangsung kondusif.

"Untuk membuat rasa nyaman, aman, dan kondusif di saat berlangsungnya libur Nataru. Kami terus akan gencarkan razia balap liar ini," tandas Deny.

Lihat juga video 'Balap Mobil Liar di Senayan, Polisi Gencar Patroli':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)