Yuk ke Pos Yan Sidoarjo Berkonsep Kafe Milenial Ini, Kopinya Gratis Lho

Yuk ke Pos Yan Sidoarjo Berkonsep Kafe Milenial Ini, Kopinya Gratis Lho

Suparno - detikNews
Jumat, 25 Des 2020 17:01 WIB
polresta sidoarjo
Pos Yan di Sidoarjo yang menghadirkan nuansa kafe kekinian dengan suguhan kopi nusantara (Foto: Suparno)
Sidoarjo - Pos pelayanan Natal dan Tahun Baru di Sidoarjo ini unik dan berbeda dengan pos pelayanan Nataru di kota lain. Pos pelayanan ini bernuasa kafe milenial yang menghadirkan konsep pos dengan suguhan kopi nusantara yang menggugah selera para pecinta kopi.

Pos Yan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang dibuat Polresta sidoarjo ini dibangun di Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo. Pos Yan ini diperuntukkan bagi masyarakat Sidoarjo. Dan diharapkan saat libur Nataru tidak perlu ke luar kota cukup di Sidoarjo dengan menyempatkan datang ke pos ini.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji mengatakan dalam pelaksanaan Pengamanan Natal dan tahun di Sidoarjo, di siapkan tujuh pos pengamanan. Pos pam itu berdiri di perempatan Alun alun Sidoarjo, Gereja Santo Paulus Gedangan, simpang tiga Geluran Taman, depan Dasar Krian, bekas kantor Perhubungan Balong Bendo, dan dua pos rest area tol Sidoarjo ke Surabaya.

polresta sidoarjoKasat Lantas Polresta Sidoarjo meracik kopi (Foto: Suparno)

"Dan dua pos pelayanan yang terletak di area terminal Purabaya dan di Bundaran Taman Pinang Indah Sidoarjo. Yang terakhir ini khusus dilengkapi mesin pembuat kopi untuk penikmat kopi nusantara," kata Sumardji kepada wartawan usai memantau pengamanan Natal di Sidoarjo, Jumat (25/12/2020).

Sumardji menjelaskan pihaknya sengaja mendesain secara khusus pos pelayanan di Taman Pinang Indah ini agar warga Sidoarjo tidak bepergian keluar kota mencari hiburan. Namun dapat menikmati suasana khas kafe yang dilengkapi rooftop yang bisa melihat suasana sekitar Taman Pinang Indah dari atas pos pelayanan ini dengan ketinggian empat meter.

"Meski terbilang unik, namun kami tetap menjalankan fungsi sebenarnya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan selama Natal dan Tahun Baru," tandas Sumardji.

Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo AKP Wikha Ardilestanto mengatakan warga Sidoarjo tidak usah ke luar kota saat libur Nataru. Cukup menikmati kopi di Pos Yan yang berada di Bunderan Taman Pinang Indah (TPI) Sidoarjo saja. Yang pasti kopinya gratis.

"Segelas kopi untuk pertemanan ini disuguhkan bagi masyarakat Sidoarjo yang saat libur Nataru tidak bepergian ke luar kota. Selain itu bisa ngopi sambil istirahat dan menikmati pemandangan indah di sekitar Bunderan TPI Kota Sidoarjo," kata Wikha. (iwd/iwd)