Kurir Sabu di Malang Dikirim ke Akhirat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 24 Des 2020 17:20 WIB
Polisi menembak mati kurir yang membawa 2,3 kg sabu. Ia ditembak karena melawan petugas saat ditangkap di Malang, Selasa (22/12).
Jumpa pers Polrestabes Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Polisi menembak mati kurir yang membawa 2,3 kg sabu. Ia ditembak karena melawan petugas saat ditangkap di Malang, Selasa (22/12).

Pelaku bernama Agus Slamet (34) warga Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ia melawan petugas dengan menggunakan senjata tajam.

"Mengancam keselamatan personel sehingga dilakukan tindakan tegas, tepat, terukur dan keras yang kemudian mengakibatkan tersangka AS dalam perawatan di RS kemudian meninggal," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir kepada wartawan di mapolrestabes, Kamis (24/12/2020).

Isir menambahkan, setelah melakukan tindakan tegas terukur, Satresnarkoba Polrestabes Surabaya kemudian melakukan penangkapan pelaku lainnya di Malang. Ia berinisial WIJ (19) warga Kecamatan Dukun, Kota Malang.

Menurutnya, pelaku yang mendapat tindakan tegas terukur ialah seorang residivis pada 2016, kasus curanmor. Dalam kasus narkoba, mereka dikendalikan dari salah satu Lapas di Jawa Timur.

"Salah satu pengendalinya ada di Lapas Pamekasan," ujar Isir.

Ia menjelaskan, penangkapan keduanya berdasarkan pengembangan kasus sebelumnya di awal Desember. Setelah melakukan profiling dan penyelidikan, diketahui ada dua pelaku tersebut di Malang dan Gempol, Pasuruan. Polisi bergerak cepat menangkap keduanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2