Polisi Tangkap Satu Jambret yang Bikin Seorang Anak di Surabaya Luka Berat

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 21 Des 2020 11:24 WIB
Seorang wanita dan putrinya menjadi korban jambret di Jalan Tidar, Sawahan, Surabaya pada Jumat (18/11) malam. Sang putri mengalami luka berat akibat terjatuh saat kejadian.
Korban penjambretan di Surabaya/Foto: Istimewa
Surabaya -

Aksi penjambretan di Jalan Tidar, Kecamatan Sawahan pada Jumat (18/12), menyebabkan seorang anak luka berat akibat terjatuh dari motor. Pelaku kini sudah ditangkap.

Pelaku diamankan setelah pihak kepolisian mengumpulkan bukti dan melakukan pengejaran. Satreskrim Polrestabes Surabaya juga melakukan pengejaran terhadap pelaku lain.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Oki Ahadian membenarkan informasi penangkapan pelaku jambret tersebut. "Benar, satu orang. Tadi malam (diamankan) di Surabaya," kata Oki kepada detikcom, Senin (21/12/2020).

Namun, Oki belum mengungkapkan secara detail soal identitas dan peran pelaku, yang diamankan pada Minggu (20/12) malam di Surabaya tersebut.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu bernama Maria (33) bersama anaknya berinisial FK (6) menjadi korban jambret di Jalan Tidar, Surabaya. Keduanya terjatuh dari motor saat dijambret oleh dua orang pria yang menggunakan motor matic.

Dalam kejadian tersebut, FK mengalami luka di bagian kepala dan harus menjalani operasi. Dahi bocah tersebut mengalami luka.

Pada Sabtu (19/12), Kapolrestabes Surabaya Kombes Jhonny Eddizon Isir yang berempati terhadap korban, menjenguknya di RSAL dr Ramelan Surabaya. "Saya perintahkan Kasat Reskrim untuk ungkap dan tangkap serta tindak tegas jika melawan," pungkas Isir.

Tonton video 'Byur! Jambret Bawa Kabur Rp 50 Juta, Nyebur ke Kali Tangerang':

[Gambas:Video 20detik]



(sun/bdh)