Bupati Sumenep Positif COVID-19, Kantor Pemkab Masih Gelar Rapat

Ahmad Rahman - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 14:41 WIB
Pemkab sumenep (Ruang bupati dan sekda ditutup)
Pemkab masih menggelar rapat dengan pengusaha (Foto: Ahmad Rachman/detikcom)
Sumenep -

Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim dan Istrinya Nur Fitriana menjalani perawatan di RS Surabaya setelah dinyatakan positif COVID-19. Kantor Pendopo Pemkab Sumenep sendiri masih dibuka, meski aktivitas para ASN tidak sepadat seperti biasa.

Hanya ruangan bupati dan sekda yang bersebelahan ditutup. Penutupan dilakukan sejak Senin (14/12/2020). Sementara kegiatan rapat di ruang Graha Ariawiraraja masih tetap berlangsung. Dari pantauan detikcom, rapat soal evaluasi penerimaan pajak hotel dan perusahaan dihadiri pengusaha serta Dinas Perizinan.

Humas Satgas COVID-19 Pemkab Sumenep, Ferdian Tetrajaya mengatakan piihaknya sudah melakukan beberapa langkah antisipasi.

Pemkab sumenep (Ruang bupati dan sekda ditutup)Ruang Bupati Sumenep dan Sekda ditutup)/ Foto: Ahmad Rachman

"Di antaranya penyemprotan di kantor pemkab dan tracing terhadap kontak erat orang dekat bupati dan hasilnya salah satu putrinya dinyatakan terpapar juga," kata Ferdian saat dihubungi, Kamis (17/12/2020).

Sebelumnya Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim dan Istrinya Nur Fitriana, dirujuk ke RS di Surabaya, setelah mengalami gejala demam, batuk dan pilek. Apalagi hasil swab dinyatakan positif COVID-19.

"Bupati Sumenep terkonfirmasi positif COVID-19 dengan gejala awal batuk, pilek dan demam pada hari Minggu (13/12). Menimbang kehati-hatian dan penuhnya ruangan RSUD Sumenep, maka beliau dirujuk ke RS Husada Utama Surabaya Senin pagi 14 Desember 2020 untuk menjalani isolasi," kata Direktur RSUD Dr Moh Anwar Sumenep, dr Erliyati, Kamis (17/12/2020).

(fat/fat)