Positif COVID-19, Bupati Sumenep Busyro Karim dan Istri Dirujuk ke Surabaya

Ahmad Rahman - detikNews
Kamis, 17 Des 2020 09:58 WIB
Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim dan Istrinya Nur Fitriana terkonfirmasi positif COVID-19
Bupati Sumenep Busyro Karim dan Istri positif COVID-19 (Foto: Istimewa)
Sumenep -

Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim dan Istrinya Nur Fitriana terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar tersebut disampaikan Direktur RSUD Moh. Anwar Sumenep dr Erliyati. Kini, keduanya dirujuk ke RS di Surabaya.

Sesuai informasi yang didapat dari Satgas COVID-19, keduanya dirujuk ke RS Husada Utama Surabaya. Dan kini kondisinya sudah lebih baik setelah mendapat perawatan.

"Menimbang kehati-hatian dan penuhnya ruangan RSUD Moh Anwar Sumenep, maka beliau dirujuk ke RS PHC Surabaya Senin pagi (14/12) untuk menjalani isolasi (perawatan)," kata Direktur RSUD Dr Moh Anwar Sumenep dr Erliyati dalam rilis yang diterima detikcom, Kamis (17/12/2020).

Bupati Busyro dan isteri dirujuk ke Surabaya lantaran hasil swab positif COVID-19 sejak Minggu (13/12). "Bapak Bupati dan Ibu Bupati berdasarkan hasil swab hari Minggu tanggal 13 Desember 2020 dinyatakan positif COVID-19," tambahnya.

Sementara belum ada keterangan dari Direktur RSUD Dr Moh Anwar maupun Satgas COVID-19 Kabupaten Sumenep, soal kondisi istri Bupati, Nur Fitriana Busyro Karim. Wanita yang juga anggota DPRD Jatim Komisi E ini pun mengimbau warga tetap taat protokol kesehatan.

Hal itu terlihat dari instagram pribadi Nur Fitriana Busyro Karim. Tampak Bupati Busyro memakai kaus hijau bersarung coklat dengan tangan diinfus. Sedangkan istrinya memakai jilbab hijau tampak tersenyum mengambil foto mereka berdua.

(fat/fat)