Fakta soal Dinosaurus Ngamuk di Magetan yang Viral

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 12:33 WIB
Video dinosaurus mengamuk viral di media sosial. Kini pengelola wisata Mojosemi Forest Park Magetan membeberkan faktanya.
Wakil Komisaris Mojosemi Forest Park Magetan, Honggo Utomo/Foto: Sugeng Harianto
Magetan -

Video dinosaurus mengamuk viral di media sosial. Kini pengelola wisata Mojosemi Forest Park Magetan membeberkan faktanya.

Wakil Komisaris Mojosemi Forest Park Magetan, Honggo Utomo mengatakan, video yang viral tersebut merupakan proses pembuatan film pendek, untuk promosi wisata andalan di Gunung Lawu itu.

Ia menegaskan, dinosaurus yang tampak mengamuk itu bukan dinosaurus sungguhan. Melainkan karyawan Mojosemi Forest Park yang mengenakan kostum dinosaurus. Namun sayangnya, video film tersebut bocor hingga akhirnya viral.

"Memang saat ini kita mulai persiapkan promosi. Kalau itu memang video dipersiapkan untuk materi libur Natal dan tahun baru mendatang. Tapi bocor oleh pengunjung ada yang ambil gambar," ujar Honggo saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (15/12/2020).

Honggo mengatakan, ada lima karakter dinosaurus yang akan ditampilkan selama libur Natal dan tahun baru. "Kita membuat satu anematronik kostum untuk karakter dinosaurus untuk libur Natal tahun baru, buat video promosi tapi bocor oleh pengunjung," paparnya.

Simak video 'Mengenal Paleoartist, Ilustrator Manusia Purba dan Dinosaurus':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2