Silakan Tertawa, Nama-nama Desa di Jatim Ini Unik dan Lucu

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 15 Des 2020 11:45 WIB
13 Desa di Jatim Dengan Nama Unik dan Nyleneh, Ada Pacar Peluk hingga Brondong
Salah satu desa di Jatim dengan nama unik (Foto: Tangkapan Layar)

13 Desa di Jatim Dengan Nama Unik dan Nyleneh, Ada Pacar Peluk hingga BrondongDesa dengan nama unik dan nyleneh/ Foto: Tangkapan Layar

4. Desa Gelap
Desa Gelap ini terletak di Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan. Wilayah desa ini cukup pelosok. Tak jauh dari Desa Gelap, terdapat hutan jati. Kebanyakan penduduk desa ini bekerja sebagai petani.

5. Desa Pesing
Bukan pesing karena bau air kencing. Ada Desa Pesing terletak di Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri. Desa ini ternyata kampung halaman Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko.

6. Desa Toket
Jangan salah sangka dan berpikir macam-macam soal toket. Karena memang ada desa di Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan yang diberi nama Desa Toket. Siapa sangka, nama desa yang terkesan vulgar ini terkenal sebagai penghasil batik di Pamekasan.

7. Desa Montok
Masih di Pamekasan, Desa Montok ini berada di kecamatan yang juga memiliki nama yang unik. Yakni di Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Madura.

Desa Montok ini memiliki objek wisata yang tak kalah indah dari lainnya. Terdapat Pantai Talang Siring. Di sana yang digadang mampu meningkatkan nilai ekonomi dan pariwisata masyarakat desa.

8. Desa Gadungan
Di Jawa Timur, rupanya ada dua desa yang bernama Desa Gadungan. Yaitu di Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri dan di wilayah Gandusari, Kabupaten Blitar yang berdiri sejak tahun 1830-an. Desa Gadungan didirikan Tumenggung Dermokusumo. Dari cerita, Tumenggung Dermokusumo merupakan pasukan Pangeran Diponegoro yang melarikan diri setelah kalah perang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3