Menang Quick Count, Ipuk-Sugirah Sowan ke Para Kiai

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 10 Des 2020 19:47 WIB
ipuk-sugirah
Ipuk bersilaturahmi ke tokoh agama di Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi -

Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dinyatakan menang sesuai hasil hitung cepat LSI Denny JA dan real count PDI Perjuangan. Langkah awal untuk merajut kembali perdamaian dan stabilitas daerah, Ipuk-Sugirah bersilaturahmi ke sejumlah tokoh agama.

Ipuk sowan antara lain ke Rais Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) KH Zainullah Marwan yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Siliragung. Turut hadir Ketua MWC NU Siliragung, M. Halimi, Kamis (10/12/2020). Setelah dari Kiai Marwan, Ipuk sowan ke pengasuh Pesantren Mansyaul Huda, Tegaldlimo, KH Suyuti Thoha. Hadir pula Ketua MWC NU Tegaldlimo Lukman.

"Ya, sesuai yang saya sampaikan ketika jumpa pers bersama Pak Sugirah terkait hasil Pilkada Banyuwangi, kami memang ingin sowan ke para tokoh agama dan tokoh masyarakat, untuk memohon doa dan arahan," ujar Ipuk kepada wartawan.

Selain arahan, dirinya juga mengaku silaturahmi ini untuk merajut kembali persaudaraan setelah kontestasi politik 5 tahunan ini.

"Silaturahmi ini kita lakukan sebagai upaya dalam menjaga Banyuwangi bisa lebih baik lagi. Dan kita kembali satu tidak ada lagi kubu manapun. Hanya satu, Kubu Banyuwangi," tambahnya.

Dalam pertemuan tersebut, para kiai menyampaikan sejumlah hal kepada Ipuk. Di antaranya adalah nasihat agar Ipuk menjadi pemimpin yang mengayomi semua pihak, baik itu yang mendukung dalam Pilkada maupun yang tidak mendukung.

"Karena baik yang mendukung maupun yang tidak mendukung adalah bagian dari masyarakat Banyuwangi, maka Bu Ipuk harus mengayomi semuanya," pesan Kiai Marwan.