Disbudpar Surabaya Minta Tempat Wisata Jual Tiket Online Jelang Libur Nataru

Esti Widiyana - detikNews
Kamis, 10 Des 2020 11:33 WIB
Kepala Disbudpar Kota Surabaya Antiek Sugiharti
Kepala Disbudpar Kota Surabaya Antiek Sugiharti/Foto: Esti Widiyana
Surabaya -

Libur panjang Natal dan tahun baru (nataru) sudah di depan mata. Bagaimana upaya Pemkot Surabaya agar libur panjang ini tidak menjadi momen penyebaran COVID-19?

Menyikapi libur panjang Natal dan tahun baru, Pemkot Surabaya berkaca pada long weekend pada akhir Oktober lalu. Yang membuat kasus COVID-19 meningkat karena banyak warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Pemkot Surabaya tidak melarang warganya untuk keluar rumah. Asalkan tetap disiplin pada protokol kesehatan. Sebab, aktivitas warga membuat ekonomi di Surabaya tetap berjalan. Namun harus dengan menerapkan kebiasaan yang baru.

Kepala Disbudpar Kota Surabaya Antiek Sugiharti mengingatkan pengelola wisata, untuk mengutamakan protokol kesehatan sesuai dengan Perwali No 28 dan 33. Di mana industri pariwisata, salah satunya destinasi wisata harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Caranya dengan cuci tangan, mereka menyiapkan fasilitas disinfektan. Termasuk satgas penanganan sehingga mereka mengingatkan terus pengunjung kalau tidak mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jarak," kata Antiek di Mal Pelayanan Publik Siola, Kamis (10/12/2020).

Simak juga video 'Monitoring AKB 3M di Tempat Wisata Selama Libur Panjang':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2