Eri Cahyadi-Armuji Unggul Hasil Hitung Cepat, Ini Kata Risma

Amir Baihaqi - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 19:30 WIB
wali kota risma
Risma saat jumpa pers (Foto: Amir Baihaqi)
Surabaya -

Eri Cahyadi-Armuji unggul dalam quick count Charta Politika dengan data suara masuk 85 persen dari data per pukul 17.15 WIB, Rabu (9/12). Lalu apa kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini?

Sempat hadir di Posko Pemenangan di Jalan Setail, Risma mengaku bersyukur atas keunggulan Eri-Armuji. Sebab pembangunan yang sudah ada di Kota Pahlawan yang ia pimpin selama 10 tahun terakhir terus berlanjut jika Eri benar-benar jadi wali kota.

"Saya mengucapkan syukur karena kami diberi kesempatan untuk melanjutkan pembangunan yang sudah kita lakukan di Kota Surabaya," ujar Risma kepada wartawan, Rabu (9/12/2020).

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh warga Kota Surabaya yang telah memberi kepercayaan kepada calon kami dan mudah-mudahan kita bisa bersama-sama untuk membangun Kota Surabaya," lanjut Risma.

Risma mengimbau setelah gelaran Pilwali Surabaya 2020 ini, warga bisa kembali bersatu lagi. Sebab, Risma tak ingin pesta politik di Kota Pahlawan membawa perpecahan dan permusuhan. Sebaliknya, ia mengajak berbagai pihak untuk turut serta melanjutkan pembangunan.

"Selesai ini, kita adalah satu keluarga besar. Kembali warga Surabaya tidak ada perpecahan, tidak ada lagi perbedaan, tidak ada lagi permusuhan. Ini juga ada PSI (Partai Solidaritas Indonesia) mari kita bangun bersama-sama dengan seluruh partai lain untuk melanjutkan pembangunan kota Surabaya," imbau Risma.

Terakhir, Risma berharap kepada Eri-Armuji, untuk menunaikan segala janji selama kampanye. Sebab, menurutnya, janji itu adalah utang dan harus direalisasikan. Ia juga percaya, ke depan Surabaya akan lebih maju lagi. Itu karena wali kotanya adalah sosok muda yang lebih cepat dan inovatif.

"Saya berharap karena janji itu utang jadi apa-apa yang sudah kita janjikan kepada warga Surabaya harus bisa direalisasi. Saya juga masih punya mimpi Surabaya akan jauh lebih maju karena dipimpin tokoh muda yang cara bekerjanya lebih cepat dan lebih inovatif," tandas Risma.

Simak video 'Pesan Risma ke Eri Cahyadi: Apapun Keputusannya, Menang-Kalah Berat':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)