Pilkada Serentak di Jatim Akan Diwarnai Guyuran Hujan

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 08:02 WIB
bmkg juanda
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Pilkada serentak di Jatim akan diwarnai dengan guyuran hujan di sejumlah daerah. BMKG Klas I Juanda Surabaya memprakirakan hujan turun sejak siang hingga hingga malam di beberapa wilayah.

"Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat," tulis BMKG dalam website resminya juanda.jatim.bmkg.go.id yang dilihat detikcom di Surabaya, Rabu (9/12/2020).

Cuaca rata-rata wilayah Jatim di pagi hari diprakirakan cerah berawan, berkabut, dan hujan ringan hingga sedang.

Hujan intensitas sedang hingga lebat dengan petir dan angin kencang ini terjadi siang hingga sore hari di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro.

Lalu, hujan juga mengguyur wilayah Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Ngawi, Trenggalek, Kota Blitar, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sedangkan pada malam hari, hujan akan mengguyur wilayah Magetan. Sementara itu, pada dini hari, cuaca rata-rata di Jatim diprakirakan cerah, berawan, berkabut, hujan ringan hingga sedang, dan hujan lebat disertai petir.

Kemudian untuk suhu udara di Jatim berkisar antara 15 hingga 32 °C dan kelembapan udara di angka 60 sampai 100%. Sementara angin dominan dari Barat Laut menuju Baradengan dengan kecepatan 05 hingga 40 km/jam.

(hil/iwd)