Pengadilan Negeri Kota Probolinggo Dilempar Bondet Orang Tak Dikenal

M Rofiq - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 18:28 WIB
pn kota probolinggo dilempar bondet
Bondet yang tak meledak (Foto: M Rofiq)
Probolinggo -

Pengadilan Negeri (PN) Kota Probolinggo dilempar bondet. Satu meledak dan satu tidak. Bondet itu dilempar ke arah pos satpam.

"Ada 2 orang mengendarai 1 motor warna merah, berboncengan. Mereka melempar 2 bondet ke arah pos Satpam," ujar Humas PN Kota Probolinggo Anton Syaiful Rizal kepada detikcom, Selasa (8/12/2020).

Syaiful mengatakan satu bondet yang berbentuk seperti granat nanas meledak usai dilempar. Sementara satu bondet tak meledak. Bondet tak meledak itu ditemukan di pinggir jalan dekat PN Kota Probolinggo.

pn kota probolinggo dilempar bondetFoto: M Rofiq

Syaiful menambahkan kejadian sekitar pukul 03.30 WIB itu tak melukai satpam yang sedang terjaga. Bondet yang dilempar tersebut memang meledak tapi daya ledaknya rendah.

"Sebelum kejadian, satpam sempat menegur remaja yang naik motor berknalpot brong," kata Syaiful.

Satpam menegur karena knalpot tersebut mengeluarkan suara bising yang bisa mengganggu istirahat pegawai PN Kota Probolinggo yang tidur di rumah dinas dekat PN. Diduga tidak terima ditegur, remaja tersebut kembali sambil melempar bondet ke arah satpam.

Sulikarti, salah satu warga juga mendengar ledakan bondet tersebut. Saat itu Sulikarti sedang memasak rawon yang hendak dijualnya. Tiba-tiba ia kaget mendenagr suara seperti ledakan. Ia mengira suara itu adalah suara ban mobil meletus.

"Saya kira suara ban mobil meletus, setelah lihat dari jauh, teryata suara bondet meledak dilempar orang. Karena takut, saya tidak mendekat. Polisi kemudian datang," kata Sulikarti.

Anggota Dalmas Sabhara bersenjata lengkap, datang ke TKP dan menyisir di sekitar lokasi. Polisi menemukan bondet yang tidak meledak di perempatan jalan. Polisi juga mengamankan serpihan bondet yang meledak.

Simak video 'Rekaman CCTV Saat Kantor DPC PDIP Cianjur Dilempar Molotov':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)