Heboh Anak Kambing Berkaki Dua Lahir di Ponorogo

Charoline Pebrianti - detikNews
Selasa, 08 Des 2020 12:56 WIB
anak kambing lahir berkaki dua
Anak kambing berkaki dua (Foto: Charoline Pebrianti)
Ponorogo -

Seekor anak kambing jantan berkaki dua lahir di Dukuh Krajan, Desa/Kecamatan Sukorejo. Kelahiran kambing yang tidak biasa ini sempat membuat heboh warga desa setempat.

"Saya kaget pas kemarin beranak, yang satu normal yang satunya lagi kakinya cuma dua bagian belakang saja," tutur pemilik kambing, Samiyo kepada detikcom, Selasa (8/12/2020).

Pria 65 tahun tersebut mengaku heran dengan anak kambingnya yang hanya punya dua kaki ini. Dia pun tak berhenti mengucap istighfar saat melihat anak kambing tersebut. Padahal induk kambing saat ia beli sekitar 5 bulan lalu terlihat normal.

"Bulan Juli lalu saya beli kambing ini, tepat setelah lebaran Idul Adha," terang Samiyo.

Proses kelahirannya pun sempat dibantu Samiyo, pada Senin (7/12) sekitar pukul 15.00 WIB. Meski sempat kaget, namun Samiyo tetap bersyukur. Anak kambing berkaki dua itu ia beri nama Gluntung.

"Karena kemarin pas lahiran ya glundung sendiri gitu, biasa. Saya kan sudah biasa lihat kambing beranak, saya pelihara kambing sejak tahun 2000 lalu," ujar Samiyo.

Menurut Samiyo, Damai Gluntung ini berbeda cara berjalannya dibanding kambing berkaki empat. Dirinya juga iba, karena berbeda dengan anak kambing lainnya yang langsung bisa berdiri, anak kambing yang berkaki 2 itu kesulitan untuk sekadar mengangkat tubuhnya. Begitupun saat hendak menyusu harus dibantu.

Selanjutnya
Halaman
1 2