Pemkab Banyuwangi Salurkan Rp 1,65 Miliar Bagi Insentif Guru PAUD/TK

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 05 Des 2020 18:26 WIB
bupati anas
Foto: Istimewa
Banyuwangi -

Pemkab Banyuwangi menyalurkan insentif bagi guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) senilai Rp. 1,65 miliar bagi 1.105 orang guru Banyuwangi.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Bupati Abdullah Azwar Anas di Pendopo Sabha Swagata, Sabtu (5/12/2020).

Bupati Anas mengatakan, pemkab menyalurkan insentif bagi guru PAUD sebagai ungkapan terimakasih dan apresiasi atas pengabdian yang tulus para guru dalam mendidik generasi penerus daerah.

"Pendidikan PAUD adalah pendidikan pertama yang didapat oleh anak-anak kita, di sinilah nilai-nilai moral dan karakter diri yang positif mulai ditanamkan. Terimakasih kepada Guru PAUD yang telah bekerja luar biasa mendidik anak-anak tanpa lelah untuk memberikan bekal yang terbaik bagi mereka," ujar Bupati Anas kepada wartawan.

Anas melanjutkan, dedikasi guru PAUD selama ini sangatlah luar biasa. Tidak sedikit guru PAUD yang telah mengajar selama bertahun-tahun, namun menerima penghasilan yang sangat terbatas. Bahkan ada guru PAUD yang telah mengabdi selama 25 tahun hanya mendapatkan gaji takblebih dari Rp. 500 ribu per-bulannya.

"Apa yang diberikan oleh pemkab ini, tentunya tidak sebanding dengan dedikasi yang telah diberikan oleh para guru PAUD selama ini. Semoga dedikasi bapak/ibu guru diganjar nilai ibadah dan menjadi berkah, sehingga didikan yang diberikan menghasilkan anak-anak sukses di masa depan," ujar Anas.

Anas juga mengajak para guru tetap semangat dalam mendidik di masa Pandemi ini. "Kita berdoa bersama agar wabah segera berakhir dan penddikan anak-anak bisa berjalan seperti sedia kala," harap Anas.

Selanjutnya
Halaman
1 2