Ratusan Polisi yang Akan Bertugas Saat Pilbup Banyuwangi Jalani Rapid Test

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 18:32 WIB
Polisi Banyuwangi akan menerjunkan 732 personel dalam Pilbup Banyuwangi, 9 Desember mendatang. Mereka dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan menjalani rapid test.
Polisi Banyuwangi menerjunkan 732 personel dalam Pilbup Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Polisi Banyuwangi akan menerjunkan 732 personel dalam Pilbup Banyuwangi, 9 Desember mendatang. Mereka dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan menjalani rapid test.

Sebelum bertugas mengamankan TPS, mereka terlebih dahulu di-rapid test untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat. Selain itu, masing-masing petugas ini juga dibekali alat penunjang untuk penerapan protokol kesehatan, selama menjalankan tugas pengamanan TPS.

"Semua petugas Polri yang akan bertugas ke TPS sudah kita berikan pengarahan-pengarahan, dan sudah kita bekali perlengkapan-perlengkapan yang dibawa untuk di TPS. Yaitu perlengkapan perorangan atau pun juga perlengkapan yang lain untuk menunjang kesehatannya," jelas Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syarifuddin kepada detikcom, Jumat (4/12/2020).

Perlengkapan kesehatan yang diberikan, lanjutnya, ada hand sanitizer, masker, kaca mata google, kemudian APD (alat pelindung diri). Peralatan kesehatan itu sebagai bekal personel untuk menerapkan protokol kesehatan selama bertugas. Selain itu sebelum berangkat ke TPS, tempatnya bertugas mereka juga lebih dulu menjalani rapid test.

"Semua dilakukan rapid test massal untuk personel kita yang akan ke TPS. Kita pastikan bahwa personel dari Kepolisian yang terjun ke masyarakat ini semuanya sehat," tegasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2