Sekeluarga Dokter Puskesmas di Bojonegoro Positif COVID-19 Isolasi Mandiri

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 17:17 WIB
persebaran corona di bojonegoro
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro -

Satu tenaga medis yang berdinas di Puskemas Balen Bojonegoro, beserta tiga keluarganya terpapar COVID-19. VT, dokter salah satu puskesmas di Bojonegoro saat ini melakukan isolasi mandiri bersama dua anak dan ibu kandungnya juga dikabarkan ikut pula terinfeksi virus ini.

"Iya benar alhamdulillah kondisi sudah mulai membaik. Saat ini semuanya dan sedang isolasi mandiri," terang VT saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (4/12/2020).

VT mengaku tidak tahu kapan dan di mana dia tertular virus yang lagi mewabah ini. Awalnya yang dirasakan sakit di persendian, batuk, sesak nafas dan mual.

"Kurang tahu nggih tertularnya. Soalnya sekarang kan banyak OTG dan tidak patuh pakai masker. Bisa kena dari mana saja," jelasnya.

Meski begitu dia menegaskan puskesmas tempat dirinya berdinas aman dan steril dari virus COVID-19. Sebab saat tertular, dirinya masih dalam pelatihan.

"Puskesmas aman. Karena kemarin saya pelatihan. Jadi tidak kontak dengan staff PKM," terangnya.

Sementara Dinkes Bojonegoro tidak mengelak jika banyak ada tenaga medis yang terpapar COVID-19. Hingga kini ada 54 nakes yang terpapar COVID-19.

"Yang jelas sampai saat ini jumlahnya sudah ada 54 teman tenaga medis yang terpapar Corona. Dan 7 rekan kita meninggal," jelas Jubir Gugus Tugas C0VID-19 Bojonegoro, Dr Wheny.

Gugus tugas dan Dinkes Bojonegoro menegaskan jika COVID-19 masih ada dan masyarakat wajib memakai masker dan patuhi protokol kesehatan.

"Kami pokoknya tegaskan, tolong masyarakat pakai masker dan patuhi protokol kesehatan. Virus Corona masih meningkat jumlah penyebarannya," pungkasnya.

Tonton video 'Update Corona RI 4 Desember:Tambah 5.803, Total 563.680 Kasus':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)