Sekda Trenggalek Positif COVID-19

Adhar Muttaqien - detikNews
Kamis, 03 Des 2020 19:19 WIB
sekda trenggalek
Sekda Trenggalek Joko Irianto (Foto: Adhar Muttaqien)
Trenggalek -

Kasus paparan virus Corona masih terus terjadi di wilayah Trenggalek, kali ini Sekretaris Daerah (Sekda) dan beberapa anggota keluarganya dinyatakan positif COVID-19.

Pjs Bupati Trenggalek Benny Sampirwanto membenarkan adanya kabar tersebut. Menurut benny, Sekda Trenggalek Joko Irianto dinyatakan positif pada 29 November.

"Betul, beberapa waktu lalu, seingat saya tanggal 29 November beliau (dinyatakan positif)," kata Benny saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kamis (3/12/2020).

Benny tidak menjelaskan secara detail asal muasal paparan Corona yang dialami Sekda. Namun pihaknya memastikan saat ini yang bersangkutan dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi mandiri di rumah bersama keluarga.

"Alhamdullilah, kondisinya baik-baik saja, dan saat ini melakukan isolasi mandiri. Kemarin saya juga kontak-kontakan, saya cek Alhamdulillah baik-baik saja," ujarnya.

Dari data di https://infocovid19.jatimprov.go.id jumlah kumulatif warga Trenggalek yang terpapar COVID-19 mencapai 749 orang, dengan rincian 578 sembuh, 146 menjalani karantina, 25 orang meninggal dunia.

(iwd/iwd)