Sekilas Jatim: Rumah Ibunda Mahfud Md Dijaga Banser-Hujan Abu Gunung Semeru

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 23:41 WIB
rumah Ibunda Mahfud Md di Pamekasan, Madura dijaga
Rumah Mahfud Md dijaga Banser (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Dua berita yang mendapat perhatian dari pembaca hari ini masih berkutat tentang aktivitas Gunung Semeru yang meletus kemarin. Dan juga update dari rumah ibunda Mahfud Md yang sempat didatangi massa kemarin.

Berikut ringkasan beritanya dalam Sekilas Jatim.

Rumah Ibunda Mahfud Md dijaga Banser Usai Didatangi Massa

GP Ansor menyayangkan adanya massa yang mendatangi rumah ibunda Mahfud Md. Hal itu diungkapkan Ketua PC GP Ansor Pamekasan Syafiuddin.

"Orang tua Pak Mahfud sudah sepuh, seharusnya kita menghargai beliau. Di dalam ada orang sepuh secara psikologi itu sangat menganggu. Mereka (massa) tidak tahu etika," kata Syafiuddin saat dihubungi detikcom, Rabu (2/12/2020).

Apalagi, jelas Syafiuddin, Mahfud Md adalah salah satu putra terbaik Madura yang seharusnya dijaga marwahnya.

"Kami warga NU sangat menghargai kontribusi beliau, untuk itu Banser akan menjaga kediaman Ibunda Pak Mahfud. Kurang lebih 30-40 orang yang jaga dari Banser Pamekasan," ungkapnya.

Syafiuddin mengatakan massa salah alamat dengan mendatangi rumah ibunda Mahfud Md jika ingin menyuarakan aspirasinya terkait Habib Rizieq.

"Ya itu salah alamat. Apa urusannya Ibunda Pak Mahfud Md. Kalau mau protes ke Pak Mahfud atau tidak puas, ya datang ke Jakarta. Tabayyun ke sana ke Kantor Menkopolhukam," lanjut Syafiuddin.

Selanjutnya
Halaman
1 2