Kejadian Sopir Bus Ngeblong Dihajar Warga Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Eko Sudjarwo - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 23:26 WIB
viral bus ngeblong di lamongan
Pengguna jalan tak terima dengan bus yang ngeblong (Foto: Tangkapan layar)
Lamongan -

Polisi membenarkan video bus ngeblong kemudian sopirnya dihajar warga yang viral. Kejadian itu telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Kanit Dikyasa Polres Lamongan Ipda Fifin Yuli S mengatakan pihaknya sudah mengecek video tersebut. Fifin mengaku, kejadian tersebut bermula ketika sedang ada pengerjaan pengelasan di proyek pembangunan Jembatan Widang yang berujung pada kemacetan arus lalu lintas.

"Video itu bermula karena ada pengerjaan pengelasan di proyek pembangunan Jembatan Widang yang berujung terjadinya kemacetan arus lalu lintas," ujar Fifin kepada detikcom, Rabu (2/12/2020).

Fifin mengatakan pihaknya sudah mengecek ke Polsek Babat dan ternyata kejadian ini tidak dilaporkan ke polisi. Pihaknya, kata Fifin, juga mengecek ke PO yang bersangkutan dan memang mengakui kejadian ini dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Sudah kami cek ke Polsek Babat, tidak ada laporan kejadian ini dan sudah selesai secara kekeluargaan," ujarnya.

Agar kejadian ini tidak terulang, kata Fifin, pihaknya saat ini menyiagakan petugas kepolisian di sepanjang jalan yang rawan kemacetan ini. Pihaknya, lanjut Fifin, juga meminta pelaksana proyek untuk memberitahukan pada polisi jika ada pengerjaan yang bisa menimbulkan efek kemacetan.

"Kami menyiagakan aparat di sekitar lokasi agar kejadian serupa tidak terjadi," terangnya.

Pihaknya, lanjut Fifin, juga meminta pengguna jalan untuk tetap mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas dengan tetap disiplin berlalu lintas dalam berkendara.

"Tetap patuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas dan disiplin saat di jalan," pintanya.

Tiga video bus ngeblong atau melawan arus di Lamongan viral. Ketiga video tersebut sama-sama memperlihatkan aksi warga menghentikan bus yang melawan arus ketika arus lalu lintas sedang macet.

Warga dan pengguna jalan lain terlihat marah-marah kepada sopir bus. Bahkan salah satu sopir bus dipaksa turun dan dihajar warga meski sopir tersebut telah meminta maaf.

(iwd/iwd)