Positif COVID-19, Wali Kota Malang Minta Masyarakat Disiplin 3M

Muhammad Aminudin - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 08:20 WIB
Wali Kota Malang Sutiaji saat Webinar Pendidikan Nasional 2020
Wali Kota Malang (Foto file: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Wali Kota Malang Sutiaji mengumumkan jika terkonfirmasi positif COVID-19. Wali Kota meminta masyarakat taat menjalankan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

"Kami sampaikan seluruh warga Kota Malang tetap 3 M," kata Sutiaji melalui video diunggah di akun instagram pribadinya, Rabu (2/12/2020).

Wali kota meminta doa agar segera bisa beraktifitas kembali, karena banyak pekerjaan rumah besar yang harus diselesaikan. Dan, diakui belum bisa memberikan yang terbaik.

"Mohon doanya dan mudah-mudahan kami bisa aktivitas kembali. Banyak PR (pekerjaan rumah) besar yang kita lakukan," tegasnya.

Sutiaji kembali menegaskan, sangat pentingnya menjaga kesehatan, dan menjaga diri agar tidak terpapar virus. Caranya, dengan menjaga imunitas tubuh, mengurangi aktifitas berlebih agar tidak sampai kecapekan.

"Saya minta kesehatan sangat terpenting, jaga diri panjenengan. Semua imun dijaga, jangan terlalu banyak capek, ketika capek imun turun disitulah bersarangnya virus," jelasnya.

Walikota kelahiran Lamongan ini juga menuturkan, belum mengetahui pasti dimana bisa terpapar virus COVID-19. Sutiaji tak menyampaikan, posisinya saat ini. Apakah menjalani perawatan di rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri.

"Sampai saat ini belum diketahui darimana saya terpapar COVID-19," pungkasnya.

(fat/fat)