Sowan ke Ketua MUI, Kapolda Gandeng Ulama Jaga Jawa Timur Tetap Kondusif

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 28 Nov 2020 16:52 WIB
Sowan ke Ketua MUI, Kapolda Jatim Gandeng Ulama Jaga Jatim Kondusif
Kapolda dan Ketua MUI Jatim (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta hari ini mengunjungi Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori. Kunjungan ini dalam rangka silaturahmi, sekaligus meminta masukan dalam berkolaborasi menjaga situasi Kamtibmas di Jatim tetap kondusif.

"Hari ini kami mendatangni Ketua MUI di Jawa Timur dalam rangka silaturahmi, sebagai orang baru ini kulo nuwun. Kemudian berkomunikasi untuk mendapatkan masukan selanjutnya ke depan, saya akan selalu berkoordinasi dan berkolaborasi dalam rangka menjaga Jawa Timur," kata Nico usai pertemuan di Sidoarjo, Sabtu (28/11/2020).

Tak hanya itu, Nico mengaku dalam memimpin Jatim, pihaknya tidak bisa berdiri sendiri. Namun membutuhkan dukungan dari pemerintah, TNI, masyarakat hingga tokoh ulama.

"Jogo Jawa Timur merupakan jargon kami yang tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dari seluruh elemen masyarakat. Lapisan masyarakat yang sangat penting di Jatim yakni ulama, salah satunya Ketua MUI Jatim. Saya terima kasih telah disambut," imbuh Nico.

Untuk itu, kunjungan Nico ini sekaligus meminta bantuan Kiai Somad untuk bersinergi menjaga Jatim.

"Sehingga nanti, saya dengan gubernur, pangdam dan seluruh ulama bisa bersama menjaga Jatim. Kalau Jatim aman, pembangunan bisa berjalan, ekonomi rakyat bisa makmur. Saya mohon bantuan pak kiai, sehingga Jogo Jatim bisa terus berjalan," pungkas Nico.

(hil/fat)