Truk Terbelah Setelah Tertabrak KA di Jombang, Sopir dan Kernet Tewas

Enggran Eko Budianto - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 18:05 WIB
truk tertabrak kereta
Kondisi truk yang terbelah usai tertabrak kereta api (Foto: Enggran Eko Budianto)
Jombang -

Sebuah dump truk tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu Dusun Bodeh, Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang. Kecelakaan ini mengakibatkan sopir dan kernet truk tewas di lokasi.

Saksi Mata Ali Nur Rohmad (50) mengatakan dump truk nopol S 8174 N melaju dari arah utara ke selatan, atau dari wilayah Kecamatan Perak menuju ke Desa Kayen.

Saat itu, sopir truk Dayat (40), warga Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo menyalakan musik di dalam kabin. Dia bersama kernetnya, Abdurrohman (43) yang juga warga Gondangmanis.

truk tertabrak keretaKorban dievakuasi (Foto: Enggran Eko Budianto)

"Truk dari utara pakai musik. Ada teman dari belakang meneriaki tidak dihiraukan, sampai tertabrak kereta dari timur," kata Ali kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Jumat (27/11/2020).

Dump truk tersebut tertabrak KA Gaya Baru Malam Selatan saat menyeberangi perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Bodeh. KA yang dimasinisi Frengky Tornado (35) itu melaju kencang dari arah Surabaya ke Jakarta, atau dari timur ke barat.

Seketika truk terseret KA hingga sekitar 500 meter dari perlintasan. Dump truk ini terbelah menjadi dua bagian. Yaitu bagian kepala dan baknya terpisah.

"Korban yang meninggal dua orang," terang Ali.

Kapolsek Bandar Kedungmulyo AKP Mursid menjelaskan, kecelakaan ini dipicu kelalaian sopir truk yang tidak memperhatikan kedatangan KA saat menyeberangi perlintasan tanpa palang pintu Dusun Bodeh.

Menurut dia, kecelakaan ini mengakibatkan sopir dan kernet truk tewas seketika di lokasi. "Kedua korban meninggal dunia di TKP karena luka parah," tandasnya.

(iwd/iwd)