Empat Kepala Daerah di Jatim Terpapar COVID-19, Dua Orang Meninggal

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 27 Nov 2020 09:45 WIB
Empat Kepala Daerah di Jatim Terpapar COVID-19, Dua Orang Meninggal
Bupati Situbondo dan Plt Bupati Sidoarjo (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Sebanyak empat kepala daerah di Jawa Timur terpapar COVID-19. Dari data yang dihimpun detikcom, dua di antaranya meninggal dunia.

Empat kepala daerah positif COVID-19 tersebut yakni Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Mundjidah sudah diisolasi dan dirawat selama 14 hari. Yaitu 10 hari isolasi mandiri di Rumah Dinas Bupati Jombang, dan 4 hari di RSU dr Soetomo, Surabaya.

Sampai hari ini, Mundjidah masih dirawat di RSU dr Soetomo dan belum dinyatakan sembuh dari COVID-19. Karena hasil tes swab kedua masih positif. Sedangkan hasil tes swab ketiga belum keluar.

Kepala daerah lainnya yang terpapar COVID-19 yakni Wakil Wali Kota Probolinggo HMS Subri. Ia sempat dirawat di RSUD Dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo, selama 2 hari, Sabtu (21/11) dan Minggu (22/11). Karena kondisinya kurang baik, akhirnya Subri dirujuk ke RSU dr Soetomo Surabaya.

Sedangkan kepala daerah yang meninggal positif COVID-19 yakni Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin meninggal pada Sabtu (22/8). Cak Nur sebelumnya mengalami sesak nafas dan dibawa ke RSUD Sidoarjo sekitar pukul 09.00 WIB. Namun sekitar pukul 15.10 WIB dinyatakan meninggal dunia setelah mendapat perawatan intensif.

Selanjutnya
Halaman
1 2