AHY Sebut Pertemuan dengan Gubernur Jatim Bukan Kunjungan Politik

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 22:12 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. AHY memastikan pertemuannya tidak membahas politik.
Wagub Emil Dardak, Gubernur Khofifah, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. AHY memastikan pertemuannya tidak membahas politik.

"Ini kunjungan silaturahmi, yang cukup lama saya tidak bertemu (Gubernur Khofifah) karena situasi COVID-19. Tidak berhubungan dengan politik atau Pilkada," ujar AHY usai bertemu Gubernur Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (26/11/2020).

"Saya kalau kunjungan ke daerah, ingin menyambung silaturahim dengan kepala daerah dan tokoh-tokoh di daerah. Sebelumnya juga saya bersilaturahmi ke Gubsu (Gubernur Sumatra Utara), Pak Edy Rahmayadi," imbuhnya.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Wagub Emil Elestianto Dardak, AHY mengapresiasi Pemprov Jatim dalam penanganan COVID-19.

"Saya amati terus terjadi kemajuan, perbaikan dan semakin baik. Bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga tugas rakyat. Walau pemerintah menerapkan itu, kalau masyarakat tidak disiplin sulit untuk mengatasi. Saya mengapresiasi apa yang dilakukan Pemprov Jatim," jelasnya.

AHY memastikan Demokrat akan men-support penuh kerja Khofifah-Emil di Pemprov Jatim. Mengingat saat Pilgub 2018 lalu, Demokrat merupakan partai pengusung pasangan Khofifah-Emil.

"Kita support penuh Bu Khofifah sebagai gubernur dan Mas Emil sebagai wagub juga Ketua DPD Demokrat Jatim, agar sukses memimpin Jatim untuk bangkit dari krisis COVID-19 dan resesi ekonomi. Dengan pengalaman, kapasitas yang dimiliki Bu Gubernur, Jatim akan terus jadi provinsi sentral, provinsi terbesar untuk sumbangsih ekonomi nasional," pungkasnya.

(sun/bdh)