Kadin Banyuwangi Siap Sinergi Program Pemulihan Ekonomi Daerah

Ardian Fanani - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 22:06 WIB
bupati anas
Bupati Anas hadir dalam pelantikan pengurus Kadin Banyuwangi (Foto: Ardian Fanani)

Selain itu, melihat pesatnya kinerja pariwisata dan investasi di Banyuwangi, Adik mendorong Kadin setempat untuk menyusun program pengembangan SDM. "Harapannya, SDM Banyuwangi semakin siap menyambut investasi yang kian berkembangi," ujarnya.

Ketua Kadin David Wijaya Tjoek mengaku siap menjalankan tugas-tugasnya berkolaborasi dengan pemkab. Dia berkomitmen untuk terus berinovasi dan kreatif dalam menggali potensi ekonomi di Banyuwangi.

"Melalui jejaring informasi kita bisa melihat bahwa aktivitas masyarakat dunia di sektor perdagangan, industri dan jasa semakin kompetitif. Sebagai pelaku usaha di Banyuwangi kita harus pandai membaca sinyal ini. UMKM akan kita dorong untuk bisa lebih berdaya saing," kata dia.

Dia lantas mengajak kepengurusan Kadin yang baru untuk bekerja secara gesit sesuai bidang masing-masing. "Masing-masing bidang harus segera punya agenda program kerja yang jelas dan terukur," kata David.

Sementara itu, Bupati Anas berharap Kadin dapat berperan aktif membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kontraksi ekonomi yang terjadi saat ini. Dengan peran aktif Kadin, diharapkan ada percepatan pemulihan perekonomian.

"Semoga Kadin bisa jadi mitra strategis kami dalam pemulihan ekonomi Banyuwangi," pungkas Anas.

Turut hadir dalam kesempatan itu, segenap Forum Pimpinan Daerah dan jajaran OPD Kabupaten Banyuwangi, Ketua BPS Banyuwangi Tri Erwandy, dan Ketua Kadin Kota Surabaya Ali Affandi.

Halaman

(iwd/iwd)