Jelang Coblosan, Polisi Tuban dan KPU Cek Gudang Logistik

Ainur Rofiq - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 15:28 WIB
Kapolres Tuban didampingi KPU dan Bawaslu datangi gudang penyimpanan logistik
Foto: Ainur Rofiq
Tuban -

Jelang coblosan 9 Desember 2020, Polres Tuban bersama KPU dan Bawaslu mengecek gudang penyimpanan logistik di Jalan Manunggal. Hal ini untuk menjamin pelaksanaan Pilkada Tuban berlangsung aman dan kondusif.

"Kita lakukan pengecekan sejauh mana kesiapan logistik pemilu di gudang logistik KPU ini yang akan digunakan pada saat pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang. Kebetulan hari ini juga ada kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara," kata Kapolres Ruruh Wicaksono, Kamis ( 26/11/2020).

Selain itu, jelas dia, pengecekan ini untuk memastikan sejauh mana kesiapan logistik yang nantinya akan digunakan pada saat pemilihan.

"Polres Tuban sudah siapkan personel untuk pengamanannya. Baik pengamanan gudang logistik, kantor KPU maupun pengamanan di TPS. Khusus pengamanan di TPS, masih menunggu waktu tinggal geser saja personelnya," tambahnya.

Karena digelar saat pandemi COVID-19, saat Pilbup Tuban diwajibkan menerapkan protokol kesehatan saat coblosan berlangsung.

"Kami tetap mengimbau kepada peserta pemilu dan seluruh elemen masyarakat di Kota Tuban agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tujuan agar pelaksanaan Pilkada Tahun ini selain berlangsung aman dan kondusif juga berjalan dengan sehat," tuturnya.

Sementara KPUD Kabupaten Tuban menargetkan angka partisipasi pemilih melebihi target KPU Pusat, yakni 77,5 persen. Sehingga sinergi penyelenggara, peserta dan stakeholder agar partisipasi pemilih meningkat dalam pelaksanaan Pilkada Tuban.

(fat/fat)