Genangan Air Usai Hujan Deras, Lalin di Mayjen Sungkono Dua Arah Tersendat

Deny Prastyo utomo - detikNews
Kamis, 26 Nov 2020 13:15 WIB
hujan deras di surabaya menyebabkan macet
Lalin Mayjen Sungkono tersendat usai hujan deras (Foto: Deny Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya -

Hujan deras selama kurang lebih 1 jam melanda Kota Surabaya. Hujan mulai sekitar pukul 10.20 WIB ini membuat beberapa arus jalan tergenang air. Akibatnya kawasan Mayjen Sungkono dua arah tersendat

Salah satu genangan tampak di depan kampus Universitas 45 Surabaya. Selain itu genangan air tampak di kawasan Mayjen Sungkono, depan Darmo Park. Ketinggian genangan air sekitar 20 cm.

Akibat genangan tersebut, arus lalu lintas di kawasan Mayjen Sungkono dua arah tersendat. Laju kendaraan lebih memilih mengurangi kecepatan lajunya. Semua kendaraan memilih tidak melintas di area genangan air.

Dari pantauan detikcom, Kamis (26/10/2020) kemacetan tampak dari jalur Mayjen Sungkono menuju Bundaran Satelit. Begitu juga arah sebaliknya. Meski begitu, polisi, petugas linmas dan warga tampak membantu mengatur lalu lintas.

"Hujannya deras banget, ada petirnya juga. Jadi harus hati-hati, apalagi ada genangan," kata seorang biker, Mustofa (30) kepada detikcom di kawasan Mayjen Sungkono.

Sementara semua kendaraan baik roda dua dan empat memilih melintas di kanan jalan menghindari mogok. Hingga pukul 13.00 WIB, kemacetan masih terjadi dari dua arah.

Simak juga video 'Perubahan Cuaca Berpengaruh pada Imunitas?':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)