Dua Program Andalan Yoni untuk Majukan Kaum Milenial di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 19:00 WIB
Dua Program Andalan YONI untuk Majukan Kaum Milenial di Mojokerto
(Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto -

Yoko Priyono-Choirun Nisa (Yoni) bakal memajukan kaum milenial di Kabupaten Mojokerto. Pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 ini mempunyai dua program andalan untuk memberdayakan para pemuda di Bumi Majapahit.

Program andalan pasangan Yoni pertama yaitu bantuan modal usaha Rp 50 juta per desa. Bantuan modal usaha tersebut bakal dikucurkan ke pemuda karang taruna di setiap desa jika Yoko-Nisa terpilih pada Pilbup Mojokerto 9 Desember nanti.

Kaum milenial bakal dilatih agar menjadi pebisnis mandiri. Selanjutnya mereka diberi modal usaha melalui program tersebut. Karena menurut Yoko, sekitar 40 persen dari 1.159.593 penduduk Kabupaten Mojokerto merupakan kelompok milenial. Mereka tersebar di 304 desa dan kelurahan.

"Secara khusus untuk mengatasi pengangguran saya buatkan program untuk anak-anak milenial. Program Rp 50 juta per desa untuk anak-anak muda yang tidak mau bekerja di pabrik supaya bisa berwirausaha," kata Calon Bupati Mojokerto Yoko Priono kepada wartawan, Rabu (25/11/2020).

Program andalan kedua dari Yoko-Nisa untuk memajukan kaum milenial di Kabupaten Mojokerto yaitu membuat 1000 kampung digital. Melalui program ini, para pemuda dan pemudi akan dilatih memanfaatkan media sosial untuk tujuan positif. Salah satunya untuk mempromosikan potensi pariwisata, kuliner dan produk UMKM di setiap desa.

"Para kaum milenial kami harapkan menjadi agen pembaruan juga mempromosikan potensi-potensi yang ada. Nantinya di masing-masing ibu kota kecamatan kami buatkan taman, di situ kami fasilitasi wifi," terang Yoko.

Selanjutnya
Halaman
1 2