Masinis PT KA Daop 7 Positif COVID-19, Seluruh Karyawan Rapid Test

Erliana Riady - detikNews
Rabu, 25 Nov 2020 08:45 WIB
rapid test massal di Daop 7 Madiun
(Foto: Erliana Riady/detikcom)
Blitar -

Seorang masinis PT KA Daop 7 Madiun terkonfirmasi positif COVID-19. Seluruh karyawan ditracing, khususnya yang melakukan kontak erat.

Manager Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko mengatakan saat mengetahui hasil tes PCR, managemen telah meminta masinis tersebut tidak bekerja dulu.

"Dari beberapa orang yang diambil rapid testnya, tidak ada yang reaktif," kata Didik saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (25/11/2020).

Meski begitu, pihaknya tetap meminta isolasi mandiri terlebih dahulu untuk memastikan semua benar-benar aman.

"Mereka tetap kami minta isolasi mandiri dulu untuk memastikan semua benar-benar aman. Dan para penumpang tetap aman dan nyaman menggunakan layanan dari PT KAI," tambahnya.

Menurut Ixfan, PT KAI secara umum telah menerbitkan 3 buku pedoman protokol kesehatan COVID-19. Baik kepada para pekerja, pelanggan maupun para tenant di lingkungan kerja PT KAI.

"Untuk front liner seperti masinis, petugas loket, kondektur, sebelum melaksanakan pekerjaan wajib melakukan assesmen kesehatan, dan selalu menjalankan 3M. Saat dilakukan assesman diukur suhunya jika terdapat di atas 37.3 derajat C, dia tidak diperkenankan dinas. Dan protokol itu wajib dilakukan oleh semua pekerja, dan diawasi sangat ketat oleh pimpinan masing-masing," tandasnya.

Tonton video 'Kasus Kematian Pasien Corona di RI Menurun di November':

[Gambas:Video 20detik]



(fat/fat)