Pembunuh Mandor yang Sambangi Istri Siri di Mojokerto Diringkus

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 10:34 WIB
pembunuhan di mojokerto
Lokasi kejadian (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Sugeng Riyanto (52) dibunuh saat menyambangi istri sirinya di Kabupaten Mojokerto. Pembunuh mandor proyek asal Desa/Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan itu berhasil diringkus.

Sugeng dibunuh saat berada di warung nasi sekaligus tempat tinggal istrinya sirinya Anik Hariyanti (33), warga Dusun Wonokerto, Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto pada Sabtu (21/11) sekitar pukul 22.00 WIB.

Korban tewas dengan luka bacok pada bagian dada. Celurit yang digunakan pelaku masih menancap di dada korban.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander mengatakan, Sugeng dibunuh oleh Supriono (43), warga Dusun Wonokerto, Desa Sumberwono. Supriono merupakan mantan suami Anik yang kini menjadi istri siri korban.

"Pelaku Supriono sudah kami tangkap dan kami tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan ini," kata Dony kepada wartawan di lokasi pembunuhan, Minggu (22/11/2020).

Setelah menghabisi korban, Supriono sempat berusaha kabur. Namun, buruh pabrik beton itu berhasil ditangkap warga. Dia diserahkan warga ke Mapolsek Bangsal.

"Saat ini tersangka kami amankan di Mapolres Mojokerto. Kami dalami motif pembunuhan ini," terang Dony.

Adik Ipar Anik, Yudi Fitrianto (36) menjelaskan Supriono mempunyai dua anak hasil pernikahannya dengan Anik. Pasangan ini bercerai sekitar 6 bulan yang lalu karena merasa tidak cocok lagi.

Sejak saat itu, Supriono menempati rumah yang dia bangun bersama Anik di Dusun Wonokerto. Sehari-hari dia bekerja di pabrik beton tepat di depan warung nasi milik mantan istrinya.

Sedangkan Anik bersama dua anaknya memilih tinggal di warung nasi yang selama ini dia kelola. "Mbak Anik menikah siri dengan korban (Sugeng) sekitar dua bulan yang lalu. Tadi korban datang untuk menyambangi mbak Anik dan anaknya," jelas Yudi.

Tonton juga video 'Saksi Mata: Janda Tewas Dibungkus Dalam Karung':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)