Kasus COVID-19 Melonjak, Pemkab Trenggalek Tutup Semua Sekolah Tatap Muka

Adhar Muttaqin - detikNews
Sabtu, 21 Nov 2020 19:12 WIB
Pemkab Trenggalek menutup sementara sekolah tatap muka di semua jenjang. Itu dilakukan karena ada lonjakan kasus COVID-19.
Grafik kasus COVID-19 di Trenggalek/Foto: Istimewa
Trenggalek -

Pemkab Trenggalek menutup sementara sekolah tatap muka di semua jenjang. Itu dilakukan karena ada lonjakan kasus COVID-19.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek Totok Rudianto mengatakan, kebijakan tersebut tertuang dalam surat edaran yang dikeluarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Trenggalek Joko Irianto tertanggal 20 November 2020.

"Menyikapi kondisi sebaran COVID-19 di Trenggalek yang mengalami peningkatan tajam, maka pemerintah mengambil langkah penutupan sementara sekolah tatap muka, efektif mulai 23 November atau Senin depan," kata Totok Rudianto, Sabtu (21/11/2020).

Penutupan pembelajaran secara luring tersebut berlaku untuk semua jenjang pendidikan. Mulai dari TK, SD, SMP sederajat hingga sekolah SMA dan SMK yang dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Timur, maupun sekolah di bawah Kementerian Agama (Kemenag). Untuk sementara proses pembelajaran akan diganti dengan sistem belajar dari rumah (BDR).

"Penutupan sekolah ini sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selama kondisi belum memungkinkan maka belum bisa dilakukan pembelajaran tatap muka," jelasnya.

Totok menjelaskan beberapa pertimbangan penutupan aktivitas pembelajaran tatap muka. Yakni kondisi sebaran kasus COVID-19 yang mengalami lonjakan signifikan selama dua pekan terakhir. Bahkan empat hari belakangan, jumlah peningkatan warga yang terpapar di atas 20 orang.

Tonton video 'Hari ini RI Tambah 4.998 Kasus Corona, 1.579 di Antaranya dari DKI':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2