DPRD Banyuwangi Lantik Anggota Dewan Pengganti Cawabup Sugirah

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 16:32 WIB
DPRD Banyuwangi melantik Eko Hariyono dari PDIP sebagai anggota dewan pergantian antarwaktu (PAW). Eko mengganti Sugirah yang maju dalam Pilbup Banyuwangi.
DPRD Banyuwangi melantik Eko Hariyono sebagai anggota dewan pergantian antarwaktu (PAW)/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

DPRD Banyuwangi melantik Eko Hariyono dari PDIP sebagai anggota dewan pergantian antarwaktu (PAW). Eko mengganti Sugirah yang maju dalam Pilbup Banyuwangi.

Pelantikan ini dilaksanakan di gedung utama DPRD setempat. Hadir puluhan anggota lintas fraksi dan Bupati Abdullah Azwar Anas secara virtual, dan undangan dari perwakilan KPU dan Bawaslu setempat.

Perlu diketahui, Sugirah merupakan anggota legislatif yang sudah menjabat 3 periode. Di periode ketiganya ini, Sugirah harus mengundurkan diri dari kursi dewan, karena ia menjadi Calon Wakil Bupati Banyuwangi dalam Pilkada Serentak 2020.

Sesuai regulasi, seharusnya yang menggantikan kursi Sugirah adalah Andik Santoso. Namun karena Andik sudah mengundurkan diri dari PDIP dan menjabat sebagai Kepala Desa Sambimulyo, kursi Sugirah kemudian diamanahkan kepada Eko Hariyono.

"Selamat kepada saudara Eko Hariyono sudah resmi dilantik sebagai PAW pengganti saudara Sugirah. Selamat bekerja. Kami berharap bisa menambah produktivitas kerja DPRD," ucap Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, Jumat (20/11/2020).

Setelah dilantik, Eko bakal menggantikan posisi Sugirah di Komisi II DPRD Banyuwangi. Eko mengaku bakal tancap gas untuk mengikuti langkah anggota lainnya, dalam peran pembangunan di tahun 2020.

Selanjutnya
Halaman
1 2