Polisi Selidiki Kasus Viral Bapak, Ibu, dan Anak yang Curi Kotak Amal

Muhammad Aminudin - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 16:21 WIB
Masjid Darul Khoirot di Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.
Kotak amal yang dibongkar bapak ibu dan anak (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)

Sementara Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan menambahkan, pihaknya tengah menyelidiki aksi pencurian kotak amal yang diduga melibatkan satu keluarga itu.

"Diduga pencurian itu dilakukan oleh satu keluarga berdasarkan hasil rekaman CCTV masjid," tegas kapolsek dikonfirmasi terpisah.

Menurut Sugik, dalam aksi pencurian itu, pelaku berhasil menggasak uang dalam kotak amal Masjid Darul Khoirot sebesar Rp 3 juta. "Jumlah uang ditaksir Rp 3 juta-an, yang dicuri pelaku dari kotak amal itu," tutur Sugik.

Sebelumnya, video pencurian kotak amal terekam CCTV yang dilakukan bapak, ibu dan anak laki-laki terjadi di masjid, viral. Di video itu tertulis caption jika pencurian yang dilakukan sekeluarga itu terjadi di masjid Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Di video viral tersebut ketiganya tampak celingak-celinguk mengangkat kotak amal di dekat pilar dan jam dinding. Mereka berhasil membuka kotak amal dan menguras habis uangnya. Tampak ibu dan anak laki-laki tersebut mengambil uang di dalam kotak amal serta memasukkan ke sebuah tas warna hitam.

Hingga pukul 14.30 WIB, video pencurian kotak amal berdurasi 1.30 detik itu diupload sekitar pukul 08.00 WIB itu mendapat 732 komentar yang beragam.

Halaman

(fat/fat)