Pencuri Bacok Pasutri di Mojokerto Usai Kepergok Bobol Rumahnya

Enggran Eko Budianto - detikNews
Kamis, 19 Nov 2020 14:30 WIB
Kepergok Bobol Rumah, Pencuri Bacok Pasutri di Mojokerto
Pencuri satroni rumah warga (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto -

Seorang pencuri membacok pasangan suami istri (Pasutri) saat kepergok akan menggasak harta korban. Kedua korban harus menjalani perawatan di rumah sakit karena sejumlah luka bacok.

Pembacokan tersebut dialami pasutri Muhammad Musonif (33) dan Lusiati (30), warga Dusun Jeruk Wangi, Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Kutorejo AKP Heri Susanto mengatakan, Musonif terbangun gara-gara mendengar suara berisik di dalam rumahnya dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB. Saat keluar dari kamar, buruk pabrik itu memergoki seorang pencuri sudah ada di dalam rumahnya.

"Pelaku langsung menghampiri korban, lalu membacok korban pakai celurit," kata Heri saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (19/11/2020).

Mendengar keributan tersebut, Lusiati ikut terbangun. Ibu rumah tangga ini berusaha membantu suaminya. Nahas, dia juga menjadi sasaran pelaku. Akibat serangan pelaku, Musonif menderita luka bacok di kepala, lengan dan dada. Sedangkan Lusiati terkena sabetan celurit di kaki dan ketiaknya.

"Setelah membacok korban, pelaku langsung kabur," terang Heri.

Hingga pukul 14.00 WIB, Musonif dan Lusiati belum bisa dimintai keterangan oleh polisi. Keduanya dirawat di RSUD Prof Dr Soekandar, Kecamatan Mojosari.

Heri menjelaskan, pelaku masuk ke rumah korban menggunakan tangga. Pria yang belum diketahui identitasnya itu naik ke lantai dua rumah korban. Kemudian pencuri turun ke lantai bawah untuk mencari barang berharga milik korban.

"Tim gabungan Polsek Kutorejo dan Satreskrim Polres Mojokerto melakukan penyelidikan dan memburu pelaku," tandasnya.

(fat/fat)