Bayi Terbakar yang Ditemukan di Jember Diduga Baru Dilahirkan

Yakub Mulyono - detikNews
Rabu, 18 Nov 2020 15:29 WIB
bayi dibakar di jember
Lokasi tempat ditemukannya bayi yg terbakar (Foto: Istimewa)
Jember -

Sesosok mayat bayi terbakar ditemukan di tepi sungai Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kecamatan Kalisat. Bayi berkelamin perempuan itu diduga baru saja dilahirkan.

"Kita temukan ari-arinya di lokasi. Dugaan usia bayi dari (ditemukannya ari-ari) itu," kata Kanit Reskrim Polsek Kalisat Aipda Abdul Haris, Rabu (18/11/2020).

Bayi itu, lanjut Haris, juga normal. Maksudnya, bayi itu sebelumnya dalam kandungan selama 9 bulan.

"Jadi dari bentuk fisiknya, menurut keterangan dokter di rumah sakit (RSD Kalisat) saat saya tanyakan, bayi terbakar itu umurnya di kandungan normal, 9 bulan," kata Haris.

Namun, lanjut Haris, semuanya masih menunggu hasil autopsi. Proses itu akan dilakukan di RSD dr Soebandi Jember.

"Setelah tadi dibawa ke RSD Kalisat, saat ini dibawa ke RSUD Soebandi Jember. Karena selain autopsi juga akan diambil sampel DNA," kata Haris.

Sesosok mayat bayi ditemukan warga dalam kondisi terbakar di tepi sungai Dusun Kramat, Desa Sebanen, Kalisat, Jember. Bayi berjenis kelamin perempuan itu diduga sengaja dibakar karena merupakan hasil hubungan gelap.

Dari hasil olah TKP, terdapat kain yang membungkus mayat bayi itu yang kondisinya juga terbakar. Selain itu, ditemukan sepasang sandal jepit warna putih biru tak jauh dari lokasi.

(iwd/iwd)