Mahasiswa IAIN Tulungagung Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual

Adhar Muttaqien - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 17:29 WIB
iain tulungagung
IAIN Tulungagung (Foto: Adhar Muttaqien)
Tuban -

Seorang mahasiswi IAIN Tulungagung melaporkan mahasiswa seniornya yang diduga telah melakukan pelecehan seksual. Bahkan korban nyaris diperkosa oleh pelaku.

Dewan Mahasiswa (Dema) IAIN Tulungagung Royyatus Sa'adah mengatakan korban yang kini masih berkuliah di semester lima tersebut diduga mengalami tindakan pelecehan seksual pada September lalu di wilayah Kediri.

"Kejadiannya itu di luar kota," kata Royyatus kepada detikcom, Senin (16/11/2020).

Menurut Royyatus, kasus tersebut berawal saat korban mengajak pelaku untuk berkemah di Gazebo Wilis Kediri. Saat itu korban berencana mengajak serta rekan perempuan maupun laki-laki yang lain. Namun hal itu justru ditolak oleh pelaku.

Korban akhirnya berangkat berdua menuju ke Gazebo Wilis, namun di tengah perjalanan turun hujan lebat yang memaksa mereka berteduh di sebuah warung kosong. Mereka berteduh sambil menyantap makanan yang dibeli sebelumnya.

"Di lokasi itulah terjadi pelecehan seksual terhadap korban hingga berkali-kali," ujarnya.

Korban yang merasa dilecehkan akhirnya meminta untuk diantar pulang saat itu juga. Namun yang terjadi, selama di perjalanan, pelaku kembali melakukan upaya pelecehan seksual di atas kendaraan. Hingga akhirnya korban turun di wilayah Ngadiluwih, Kediri dan beralih menggunakan angkutan umum.

Lanjut Royyatus, pelecehan seksual yang dilakukan mahasiswa senior itu juga dilakukan kepada korban melalui aplikasi pesan maupun telepon.

Selanjutnya
Halaman
1 2