Aremania Gelar Aksi Damai Selamatkan Yayasan Arema

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 16 Nov 2020 12:59 WIB
aremania gelar aksi damai selamatkan yayasan arema
Aremania gelar aksi damai selamatkan Yayasan Arema (Foto: Muhammad Aminudin)

Perwakilan massa aksi, Andi Sinyo menjelaskan aksi menuntut organ Yayasan Arema tahun 2009 datang menemui Aremania. Tujuannya, penyelesaian dan kejelasan konflik dualisme, agar hanya ada satu Arema di Indonesia.

"Kedua, meminta siapapun instansi di pemerintahan untuk memfasilitasi membantu memanggil dan mendatangkan organ Yayasan Arema tercatat ke kemenkumham tahun 2015 datang ke Malang, untuk menemui Aremania," jelasnya kepada wartawan di sela aksi, Senin siang.

Konflik dualisme PS Arema yang telah berlangsung lebih kurang 9 tahun, sejak tahun 2011 yang mengancam hilangnya identitas asli klub Arema, kebanggaan Aremania.

aremania gelar aksi damai selamatkan yayasan aremaAremania gelar aksi damai selamatkan Yayasan Arema (Foto: Muhammad Aminudin)

Sementara mengenai organ Yayasan Arema yang dimaksud adalah semua organ yang masih aktif atau non aktif, setidaknya berdasarkan SK MENKUMHAM tahun 2012 dengan akte notaris Nurul Rahadianti, SH nomor AHU-AH 01.06.317 sampai tahun 2015 diakui Kemenkumham masih sah menjabat sebagai organ Yayasan Arema.

"Dengan rincian, Pembina Darjoto Setyawan, Pengawas Bambang Winarno, Ketua Muhamad Nur, Bendahara Rendra Kresna. Sedangkan sekretaris Yayasan Arema, Mudjiono Mudjito telah meninggal dunia," tegas Andi Sinyo

Massa aksi juga mendesak pemangku kebijakan di Malang Raya (Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang) ikut turun mengajak pengurus Yayasan Arema bermediasi.

Hingga berita ini diturunkan, massa aksi masih menggelar orasi bergantian.

Halaman

(iwd/iwd)