Wanita Selundupkan Sabu ke Lapas Jombang Pakai Kerupuk Upil Pakai Identitas Palsu

Enggran Eko Budianto - detikNews
Minggu, 15 Nov 2020 18:56 WIB
penyelundupan sabu lewat kerupuk upil
Foto: Istimewa
Jombang -

Seorang wanita menyelundupkan narkotika jenis sabu ke Lapas Kelas IIB Jombang menggunakan kerupuk upil. Pelaku menggunakan identitas palsu saat mendaftar untuk menitipkan makanan ke salah satu warga binaan.

Pelaku datang ke Lapas Jombang di Jalan KH Wahid Hasyim membawa beberapa bungkus makanan pada Rabu (11/11) sekitar pukul 09.30 WIB. Perempuan ini menitipkan makanan tersebut untuk narapidana kasus narkoba berinisial NC.

Saat mendaftar di bagian penitipan barang Lapas Jombang, pelaku menuliskan identitas palsu. Pada identitas pengirim dia menulis nama Kapit, keluarga narapidana NC asal Kecamatan Diwek, Jombang. Perempuan ini juga menuliskan nomor ponsel 085706055***.

"Pengirimnya perempuan, tapi saat daftar pakai nama laki-laki. Nomornya juga nomor mati, tidak bisa dihubungi. Palsu itu," kata Kasat Reskoba Polres Jombang AKP Mukid saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (15/11/2020).

Ia menduga, pelaku dan jaringannya belajar dari kasus penyelundupan 1.815 pil koplo ke Lapas Jombang yang dibungkus dengan buah salak pada Senin (24/8). Saat itu, pelaku mendaftar dengan identitas asli saat menitipkan makanan untuk suaminya yang mendekam di lapas. Sehingga perempuan berinisial VNS (33) itu bisa diringkus polisi pada hari yang sama.

Tonton juga 'Detik-detik Polisi Gerebek Truk Penyelundup Sabu di Tol Cikampek':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2