Khofifah Dapat Anugerah Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Jokowi

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 16:34 WIB
gubernur khofifah dapat penghargaan dari jokowi
Foto: Istimewa
Surabaya -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima anugerah tanda kehormatan Bintang Mahaputra Utama dari Presiden Joko Widodo. Anugerah ini diberikan Jokowi atas jasa Khofifah bagi Indonesia.

Khofifah menerima tanda kehormatan tersebut bersama 70 tokoh nasional lainnya. Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa diberikan kepada para pejabat negara atau mantan pejabat negara Kabinet Kerja 2014 hingga 2019 serta ahli waris dari para tenaga medis dan tenaga kesehatan yang gugur dalam penanganan COVID-19.

Tanda kehormatan ini diberikan melalui Keputusan Presiden RI Nomor 118 dan 119/TK/TH 2020 tanggal 6 November 2020. Pemberian tanda jasa kehormatan ini merupakan hasil persetujuan dari Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Usai menerima penghargaan, Khofifah berjanji akan berbuat lebih banyak untuk membaktikan dirinya pada negara ini.

"Ini merupakan penghargaan yang sangat berharga bagi putera bangsa yang di anugerahkan oleh negara. Apa yang saya lakukan dan dharma bahktikan untuk masyarakat, bangsa dan negara selama ini semata-mata bentuk bakti saya untuk membawa perubahan menuju kebaikan meskipun itu kecil," kata Khofifah di Istana Negara, Rabu (11/11/2020).

Khofifah menambahkan dirinya sangat bangga menerima penghargaan ini. Karena, penghargaan Bintang Mahaputera Utama ini merupakan tanda jasa yang diberikan kepada orang tertentu dengan sejumlah persyaratan khusus.

"Alhamdulillah, terima kasih tanda penghargaan ini untuk seluruh rakyat Jawa Timur dan keluarga besar Kementerian Sosial dimana saya pernah mengabdi. InsyaAllah kedepan kita akan bangun Jawa Timur yang lebih baik dan lebih cettar," imbuhnya.

Diketahui, sejumlah nama tokoh lain yang juga memperoleh tanda kehormatan dan bintang jasa antara lain Arief Hidayat, Puan Maharani, Luhut Binsar Pandjaitan, Pratikno, Retno Marsudi, Asman Abnur, Yasonna Laoly, Hanif Dhakiri, Basoeki Hadimoeljono, Andi Amran Sulaiman, Susi Pudjiastuti, dan Rudiantara.

(hil/fat)