Perangkat Desa di Ponorogo yang Hamili Janda Sudah Mengundurkan Diri

Charolin Pebrianti - detikNews
Rabu, 11 Nov 2020 14:20 WIB
Seorang perangkat desa di Kecamatan Babadan, Ponorogo menghamili tetangganya yang berstatus janda. Kini usia kandungannya sudah 5 bulan.
Seorang Kepala Desa di Kecamatan Babadan,Sukatman/Foto file: Charolin Pebrianti
Ponorogo -

Seorang perangkat desa di Kecamatan Babadan, Ponorogo menghamili janda usai 1,5 tahun main serong. Ia didesak warga untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Perangkat desa tersebut yakni M (50) yang diketahui menjabat sebagai kasie pelayanan di desanya. Selasa (10/11), warga sempat demo meminta M mundur dari jabatannya dan menikahi janda tersebut.

M pun menyetujui permintaan warga. Ia sudah mengajukan pengunduran diri dan akan menikahi janda tersebut. Soal itu disampaikan langsung oleh Sukatman, kades setempat.

"Si M sendiri yang bilang mengundurkan diri setelah mengakui perbuatannya (menghamili janda) kepada saya," tutur Sukatman kepada wartawan, Rabu (11/11/2020).

"Si M sudah bilang ke saya katanya mau tanggung jawab menikahi janda dan menceraikan istri sahnya," imbuhnya.

Pengunduran diri M, lanjut Sukatman, sudah disampaikan sebelum warga demo. "Kemarin juga warga meminta agar mengundurkan diri, Si M pun juga mengatakan mengundurkan diri, jadi permasalahan ini sudah selesai," papar Sukatman.

Kemudian istri sah dari M, tambah Sukatman, menuntut cerai atas kejadian ini. Keduanya kini disibukkan dengan pengurusan berkas perceraian.

"Karena nikahnya Si M dan istrinya di Sumatra jadi kemarin sempat cari salinan buku nikah dari sana," pungkas Sukatman.

(sun/bdh)