Bahagianya Guru dan Nakes Dapat Tiket Gratis dari PT KAI di Hari Pahlawan

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 10 Nov 2020 13:14 WIB
Rona bahagia terpancar dari wajah seorang guru di Surabaya, Usman. Di Hari Pahlawan, ia mendapat voucher atau tiket gratis dari PT KAI Daop 8 Surabaya.
Guru dan nakes mendapat tiket gratis dari PT KAI di Hari Pahlawan/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Rona bahagia terpancar dari wajah seorang guru di Surabaya, Usman. Di Hari Pahlawan, ia mendapat voucher atau tiket gratis dari PT KAI Daop 8 Surabaya.

"Terima kasih pada KAI dengan voucher dari Surabaya ke Jakarta ini. Alhamdulillah sekali semua guru mengucapkan terima kasih kepada Kereta Api Indonesia atas sumbangsih. Hal ini membuat kegembiraan seluruh guru di Surabaya untuk pergi ke mana saja," kata Usman di Surabaya, Selasa (10/11/2020).

Pria yang merupakan Kepala Sekolah SDN Gading V Kota Surabaya ini berharap, apa yang dilakukan PT KAI saat ini bisa terus berlangsung di tahun-tahun berikutnya.

"Senang sekali diberi kesempatan pergi dengan voucher gratis. Namun demikian menurut saya, jangan hanya voucher berangkat saja, tetapi pulangnya juga gratis. Semoga tahun depan bisa pulang pergi gratis. Karena guru tujuannya mulia mencerdaskan kehidupan bangsa," imbuh Usman.

Senada dengan Usman, salah seorang guru TK, Adelina Khomaroh juga merasa bahagia atas perhatian KAI pada para guru. "Saya berterima kasih banyak pada PT KAI untuk pemberian voucher gratis. Pemberian ini membuat kami sangat bahagia karena kami bisa bepergian ke mana saja. Terima kasih pada PT KAI yang memfasilitasi voucher gratis, biaya pemberangkatan untuk tenaga guru dan nakes," imbuh Adelina.

Tak hanya pada guru, di momentum Hari Pahlawan, PT KAI Daop 8 Surabaya juga membagikan voucher tiket KA jarak jauh secara gratis kepada tenaga kesehatan. Tersedia 1.037 voucher tiket KA yang bisa digunakan untuk periode keberangkatan 8 hingga 30 November 2020.