Megawati Nilai Eri-Armuji Punya Daya Juang dan Kemampuan Atasi Persoalan Surabaya

Esti Widiyana - detikNews
Sabtu, 07 Nov 2020 19:31 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto datang ke Surabaya menemui Cawali Eri Cahyadi-Cawawali Armuji. Ia menyampaikan, jika paslon nomor urut satu ini dinilai Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri memiliki daya juang hingga kemampuan menyelesaikan permasalahan.

"Setiap calon yang direkomendasi Bu Megawati Soekarno Putri itu selalu diawali dengan pertimbangan yang dalam. Melihat personality, daya juangnya, melihat kemampuan dalam mengatasi persoalan. Namnaya seorang pemimpin selalu melanjutkan dan bertanggung jawab kepada kepeimpinan selanjutnya, itu prinsip yang dipegang oleh PDI,"kata Hasto dalam konferensi pers, Sabtu (7/11/2020).

Oleh karena itu, lanjut Hasto, Ketua DPP Bidang Kebudayaan PDIP Tri Rismaharini cukup lama mempersiapkan Eri Cahyadi. Nyatanya terbukti, berdasarkan hasil survei pun menunjukkan dukungan kepada Eri semakin luas.

"Latar belakangnya sebagai anak muda yang meniti karir di birokrasi tetapi visioner, tetapi juga sosok santri itu yang membuat Pak Eri diterima secara luas," ujarnya.

Tentunya didampngi oleh Armuji, kader PDI Perjuangan yang lima kali menjadi anggota DPRD. Sehingga, seluruh aspek politik legislasi dan anggaran dapat dipahami dengan baik.

Karena itu, pihaknya juga berdialog berkeliling terus-menerus dari berbagai kalangan. Mulai dariUMKM, pengusaha, guru, budayawan sampai tokoh agama diajak berdialog.

"Bahkan setelah ini, secara masif kami akan melakukan gerakan door to door dengan mengikuti protokol COVID-19. Ini untuk menjaga masa depan Kota Surabaya," jelasnya.

Hasto juga menyampaikan, jika Presiden RI ke-5 juga mengingatkan untuk berkampanye dengan baik dan damai.

"Kami diingatkan Bu Mega untuk berkampanye dengan baik, mendorong adanya kesatupaduan antara pemimpin dengan masyarakatnya," pungkasnya.

(fat/fat)