Momen Haru Pelepasan Kapolres Ngawi ke Mabes Polri di Tengah Pandemi

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 15:30 WIB
Pelepasan Kapolres Ngawi Di Tengah Pandemi Corona
Foto: Sugeng Harianto
Ngawi -

Suasana haru saat prosesi pelepasan Kapolres Ngawi AKBP Dicky Aryo Yustisianto yang bertugas di tempat baru. Dicky mengaku Ngawi akan jadi kota yang dirindukan.

AKBP Dicky Aryo Yustisianto akan bertugas sebagai Kanit II Resmob Bareskrim Mabes Polri. Menurut Dicky, bertugas selama satu tahun di Ngawi, sangat terkesan dengan keramahan masyarakatnya. Hal ini sesuai dengan slogan Pemkab Ngawi.

"Seperti semboyannya Pemkab Ngawi memang ramah seperti masyarakatnya. Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak Forkopimda tokoh agama dan masyarakat yang ikut mendukung saya menjaga wilayah tetap kondusif," ujarnya.

Pria kelahiran Magetan itu mengaku bangga pernah bertugas di Ngawi meski hanya setahun.

"Ngawi, kutho iki cen ngangeni (Kota ini memang membuat kangen)," tandasnya.

Dirinya tak mengaku kecewa saat pisah sambutnya dilakukan dengan sederhana. Hal ini dikarenakan Ngawi masih masa pandemi COVID-19.

"Dalam masa Pandemi COVID-19 kita tidak ingin merayakan dengan hura-hura, cukup sangat sederhana upacara di halaman Mako Polres Ngawi. Upacara pun tetap sesuai protokol kesehatan," ujar Dicky.

Kapolres Ngawi yang baru saat ini dijabat oleh AKBP I Wayan Winaya yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskoba Polda Jatim.

"Yang jelas kita akan meneruskan program-program yang selama ini sudah berjalan mungkin nanti sambil jalan tetap berinovasi," tandas Winaya.

(fat/fat)