Kata Ahli Spiritual Soal Merapi Siaga Berbarengan dengan Fenomena Topi Awan

Hilda Meilisa - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 12:31 WIB
Pagi tadi, Gunung Welirang bertopi awan lentikularis. Ternyata, awan tersebut juga tampak di sekitar Gunung Arjuno.
Foto: Instagram Tahura Raden Soerjo
Surabaya -

Topi awan atau awan lentikular (lenticularis) muncul bersamaan di 7 gunung Pulau Jawa, Kamis (5/11) pagi. Salah satunya di Gunung Merapi. Tak berselang lama, status Gunung Merapi pun meningkat dari Waspada menjadi Siaga.

Motivator dan ahli spiritual asal Surabaya, Becki Sakuri menyebut dua hal ini saling berhubungan. Pengurus Padepokan Lillaah ini melihat fenomena ini sebagai peringatan.

"Oh jelas. Saya melihatnya justru awas jika Merapi bergejolak. Bahaya. Karena Merapi itu dari segi spiritualnya, sesepuh Merapi itu merupakan kepanjangan tangan dari penguasa gunung yang ada di Tanah Jawa hingga di luar Jawa pada umumnya. Ini warning," kata Gus Becki kepada detikcom di Surabaya, Jumat (6/11/2020).

Sebelumnya, Becki mengatakan jika fenomena awan menutupi gunung memiliki arti sebuah pesan dari langit, berupa peringatan keras pada pemimpin negeri ini. Peringatan ini agar para pemimpin bisa mengayomi rakyat, seperti makna topi yang berarti memberikan pengayoman atau perlindungan.

"Ini peringatan keras untuk para pemimpin. Ini ada pesan dari langit buat para pemimpin di negeri ini. Sepertinya ada hubungan sama gejolak politik yang akan dilalui oleh para pemimpin kita, kan bulan depan ada Pilkada. Jadi intinya kalau dilihat dari segi spiritual ini ada pesan dari langit untuk para pemimpin-pemimpin baru dan yang sekarang masih menjabat," imbuh Becki.

Selanjutnya
Halaman
1 2