Jalur Bojonegoro-Tuban Lewat Jembatan Glendeng Dialihkan, Ini Jalur Alternatifnya

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 04 Nov 2020 11:25 WIB
jembatan Simo Glendeng ditutup, jalur lalin dialihkan
Ini jalur alternatif saat Jembatan Glendeng ditutup (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro -

Jembatan Glendeng, perbatasan Bojonegoro-Tuban, ditutup selama sepekan. Penutupan ini lantaran tembok penahan Jembatan Glendeng mengalami abrasi. Abrasi yakni terkikisnya daratan oleh air laut.

Baik Dinas PU Tuban, perwakilan Dinas PU Jatim, Satlantas, dan Dishub Tuban-Bojonegoro, berkoordinasi dan meneliti kondisi jembatan abrasi di sisi utara. Semua kendaraan dialihkan melalui Jembatan Kaliketek Desa Banjarsari Bojonegoro via Jalan raya Ponco-Soko Tuban.

Akibatnya, banyak kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa harus putar balik karena tidak tahu jembatan sedang ditutup. Jembatan tersebut memiliki panjang 310 meter dengan lebar 5 meter.

Pantauan detikcom di jalur Jembatan Kalikethek, pertigaan Ponco hingga pertigaan pasar Soko, arus lalu lintas saat ini tambah ramai karena semua kendaraan melintas di jalur ini untuk menuju Bojonegoro atau ke Tuban.

Jarak tempuh dari Jembatan Simo Glendeng menuju pertigaan Pasar Soko yang biasanya hanya 5 menit, kini harus ditempuh 45 menit. Sebab, pengguna jalan harus memutar sejauh 20 KM.

"Saya nggak tahu kalau ditutup total. Pikir saya tadi paling motor bisa lewat. Kita dari Lamongan mau ke Renge,." kata Ahmad, salah satu pengendara motor, Rabu (4/11/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2