Pantau Tempat Wisata di Batu, Ini Respons Khofifah

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 19:19 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Foto: Istimewa
Batu -

Libur panjang atau long weekend dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata, salah satunya di Kota Wisata Batu. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pun menyempatkan diri meninjau langsung keramaian di tempat wisata.

Khofifah mendatangi dua tempat wisata, yakni di Selecta dan Jatim Park Grup (JTP) terutama di Jatim Park 3. Usai melihat-lihat, Khofifah mengapresiasi para pengunjung dan pengelola tempat wisata yang mematuhi penerapan protokol kesehatan (prokes) 3M atau memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara tertib dan ketat.

"Long weekend ini saya berkesempatan untuk menyaksikan bagaimana wisata bisa memberikan ruang bagi layanan yang aman dan sehat bagi pengunjungnya," kata Khofifah di Batu, Sabtu (31/10/2020).

Khofifah memaparkan saat di area masuk wahana, pengelola wisata mewajibkan para pengunjung mencuci tangan dan diperiksa suhu tubuhnya.

Misalnya di area sejarah yang menampilkan perjalanan pemimpin bangsa, serta tokoh-tokoh dunia, Khofifah melihat penerapan prokes yang terjaga. Jika ada pengunjung yang kurang tepat saat menggunakan masker, akan diingatkan dengan halus.

Bahkan di setiap titik yang dilewati, Khofifah berkesempatan menyapa para pengunjung yang tertib menggunakan masker dan face shield sebagai bentuk kepatuhan terhadap prokes.

Selanjutnya
Halaman
1 2