Pantau Tempat Wisata di Batu, Ini Respons Khofifah

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 19:19 WIB
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa
Foto: Istimewa

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini juga melempar pujian kepada para manajemen wisata yang telah menerapkan prokes demi memutus penyebaran COVID-19 di Jatim, khususnya saat libur panjang.

"Saya lihat penerapan protokol kesehatan di Jatim Park 3 ini memang sangat ketat. Saya melihat juga wisatawan yang datang juga saling menjaga kesehatan di antara wisatawan yang ada di sini," imbuhnya..

Tak hanya itu, Khofifah juga menyempatkan diri melihat langsung area wisata sejarah, wisata dinopark hingga wisata keindahan lampu di setiap wahana. Salah satunya, millenial glow garden yang menunjukkan bagaimana kecanggihan teknologi, budaya dan perpaduan artifisial intelijensi.

"Menurut guide yang menjelaskan tadi, millenial glow garden ini salah satu venue yang baru di buka Desember 2019, bulan Maret sudah pandemi covid jadi baru dibuka lagi tempat ini, selain itu disini juga menawarkan wisata yang lengkap. Ada indoor, ada outdoor, ada museum dan yang terbaru ini adalah milenial glow garden ini," jelasnya.

Kepada masyarakat, Khofifah berpesan agar penerapan prokes yang ketat ini bisa berseiring dengan meningkatnya sektor ekonomi termasuk wisata.

"Di antaranya sektor wisata yang sangat terdampak dan berefek pada roda perekonomian lainnya. Seperti, jasa penginapan atau hotel, travel, pedagang souvenir, pedagang makanan dan minuman di sekitar area wisata dan yang terpenting adalah jika protokol kesehatan dijaga dan dilakukan dengan disiplin maka Insyaallah ekonomi kita akan pulih dengan cepat," pungkas Mantan Menteri Sosial RI ini.

Halaman

(hil/fat)