13 Formasi Tak Terisi Rekruitmen CPNS Pemkab Blitar 2019

Erliana Riady - detikNews
Sabtu, 31 Okt 2020 18:33 WIB
tes CPNS di blitar
Foto: Erliana Riady
Blitar -

Hasil tes CPNS telah diumumkan Jumat (30/10). Ada 13 formasi di CPNS Pemkab Blitar yang tidak terisi.

Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar, Mashudi menjelaskan hasil akhir rekrutmen CPNS 2020, diumumkan secara online melalui website resmi BKN awal bulan lalu.

Pada rekruitmen CPNS tahun 2019, Pemkab Blitar mendapatkan quota sebanyak 541. Sebanyak 1.388 peserta yang tersisa telah melakukan tes tahap akhir untuk memperebutkan posisi itu.

"Dari 541 formasi CPNS 2019 di Kabupaten Blitar, 13 di antaranya tidak terisi karena dinilai tidak memenuhi syarat maupun tidak ada pendaftar," jelas Mashudi dikonfirmasi detikcom, Sabtu (31/10/2020).

Menurut Mashudi, 13 formasi yang tidak terisi itu di antaranya dari bidang kesehatan seperti dokter spesialis anak, bidang pendidikan dan bidang teknis lainnya yang tidak bisa digantikan oleh peserta lain ketika yang mendaftar tidak lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

"Sebagian peserta tidak lolos SKD. Sementara sebagian formasi tidak ada pendaftar sama sekali sehingga tidak bisa terisi," ungkapnya.

Tahapan selanjutnya setelah pengumuman hasil akhir rekrutmen CPNS 2019 ini, imbuh dia, peserta yang tidak lolos tes diberikan waktu untuk sanggahan jika ada yang keberatan dengan hasil ini. Waktu yang diberikan untuk menyatakan sanggahan mulai tanggal 1 hingga 3 November 2020.

Selanjutnya, bagi peserta yang dinyatakan lulus dan memilih melanjutkan tahap pemberkasan, wajib melengkapi dokumen persyaratan pemberkasan CPNS yang dilakukan secara online. Dokumen pemberkasan itu dapat diunggah melalui alamat tautan yang disediakan sebelum 15 November 2020.

"Jika sesuai batas waktu yang ditentukan, peserta tidak memenuhi persyaratan atau melengkapi data dan dokumen sesuai persyaratan, maka peserta tersebut dinyatakan gugur/mengundurkan diri. Dan peringkat berikutnya dinyatakan sebagai pengganti," pungkasnya.

(fat/fat)